Mobil atau lahan parkir pribadinya dulu



     Hari masih pagi, pak Rt di temani seseorang yang begitu kukenal datang... lalu bertanya :

  " Mobil yang di depan bengkel punya siapa?' tanyanya tanpa basa basi
  saya penasaran, sebelum menjawab saya keluar menuju pinggir jalan, saya lihat ada sebuah mobil terparkir...

   " ngga tau pak RT" jawab saya.

   orang itu dan pak RT pergi .. mungkin mencari nara sumber lain untuk ditanyai. orang itu kesulitan membuka bengkel karena ada mobil tak dikenal parkir didepannya.

   Dahulu anggapan saya kalau orang yang punya mobil itu orang kaya, uangnya banyak, tapi seiring bertambah usia, pemikiran pun jadi berbeda...

    tidak hanya uang yang perlu dikantongi oleh pemilik mobil, tapi ia mesti juga punya ruang parkir pribadi. di lingkungan tempat saya tinggal ada beberapa yang memiliki mobil, tapi yang punya lahan parkir pribadi sangat sedikit. kebanyakan parkir di bahu jalan. dan parahnya kalau sudah parkir di depan toko yang lahan cukup luas tanpa izin, saat pagi si pemilik toko terganggu dengan mobil yang bertengger di lahan miliknya.

   peluang bisnis?

Isu mobil murah merebak, ini akan berdampak meningkatnya kepemilikan mobil. mobil  terus bertambah, sedang lahan tidak. ini bisa jadi peluang bisnis parkir mobil, tapi perlu tanah yang cukup luas.. lebih baik dibangun kontrakan atau parkir mobil ?

   Atau kita meniru Jepang saja.. parkir mobil nya di dalam tanah... dengan lahan seadanya bisa jadi parkiran mobil dengan teknologi robotik.. tinggal masukkan mobil, lalu mobil dibawa oleh mesin ke dalam tempat parkir yang terpendam di dalam tanah...

   jangankan lahan parkir, sampai saat ini pun saya belum tahu rasa menyetir mobil :D

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Membuat Cincau Hijau Sendiri :)

Pengalaman membuat SIM di Polres Tangerang

mudahnya Posting lewat e-mail