Pemancingan Gratis Di Situ Cipondoh Kota Tangerang


Salah satu sudut situ cipondoh,
masih banyak sudut dengan pemandangan lebih indah lagi
Tangerang Kota Industri : Betul banget

     Di sini panas, di tambah Bising suara kendaraan, polusi udara, mesin-mesin pabrik yang terus berdengung sepanjang hari, kadang rambatan suaranya sampai menggetarkan gendang telinga saya, belum lagi mesin jet pump milik tetangga yang suka menyala tak tahu waktu, sekalipun tengah malam, karena saat keran di buka, ngrengggg....., tiba tiba suara mesinnya terdengar begitu nyaring di malam hari, mengalahkan detik jam dinding rumahku.
saya cuma dapat cupang rawa
besarnya tak lebih dari kelingking saya

Eits, tenang dulu, Bisingnya kota tangerang bisa terobati juga loh, jangan kahawatir jika anda datang ke tangerang, yang disebutkan tadi hanyalah satu sisi kelam, masih banyak sisi terangnya bagi yang ingin berkunjung ke kota yang terkenal dengan sangego (pintu air sepuluh) ini, dan untuk kita-kita warga tangerang, kalau tiba musim galau, mumet, atau rungsing dengan keadaan sekitar yang bising dan bikin pusing, bisa datang ke tempat yang satu ini, letaknya yang cukup strategis dan tak jauh dari pusat kota, semakin membuat tempat ini tujuan rekreasi dalam kota : Situ cipondoh.

salah satu penghuni situ cipondoh :sepat,
masih banyak yang lainnya seperti bujair,
gabus, bloso, dan betok
Motor saya dan
Kerbau yang sedang merumput
    Di sini, Suasananya nyaman dan teduh karena masih banyak pohon di pinggir situ (rawa), dan juga air yang terhampar luas membuat hati semakin sejuk.

    Nah untuk yang hobi mancing, situ cipondoh menjadi salah satu tempat favorit mancing mania (gratisan), seperti yang saya lakukan, walau bermodal nol, ternyata saya bisa ikut mancing juga loh, caranya ya ngobrol-ngobrol sedikit (pdkt) pada yang sedang memancing, alih alih saya malah di pinjami satu pancingan, cihuuuy, gratis.

   Ternyata memancing tak semudah yang saya kira, umpan di kail sudah habis beberapa kali namun belum satupun ikan yang nyangkut, mungkin saya mesti sering mancing dan banyak banyak belajar teknik memancing, namun akhirnya saya dapat juga, walaupun hanya ikan cupang rawa yang besarnya tak lebih dari jari kelingking saya, hehe.
Hamparan padi muda tak jauh
dari situ cipondoh

   untuk yang ragu berkunjung, Jangan galau tak mendapat apa-apa jika anda datang ke sini , karena selain tempat yang bikin seger, kita juga akan lebih sehat tentunya, sebab udara di sini masih cukup bersih, selain itu, tak jauh dari situ cipondoh terdapat hamparan sawah hijau yang masih asri.

   Setelah bosan memancing, saya berkeliling situ, sekedar mengambil foto amatiran, banyak orang orang sedang asik duduk menunggu kailnya di gigit ikan, mereka duduk di sepanjang pinggir jalan yang membelah situ dan hanya bisa di lalui motor, terlihat bekas pelastik es, pelastik pembungkus gorengan (teman ngemil mancing) mereka buang begitu saja ke dalam air, sayang, padahal di mana mana sudah jelas ada peringatan untuk membuang sampah pada tempatnya.

   Yup, tunggu apa lagi, kalau punya waktu luang ajak sanak saudara, atau teman teman ke situ ini.

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Membuat Cincau Hijau Sendiri :)

Pengalaman membuat SIM di Polres Tangerang

mudahnya Posting lewat e-mail