Film "UP" dan Betapa pentingnya sebuah mimpi

Carl dan Ellie
       Impian yang dahulu kita impikan dengan sungguh-sungguh, akan menjadi kenyataan . syaratnya satu sungguh sungguh dan berjuang keras mewujudkan impian itu, Karena kita semua tahu bahwa tuhan maha tahu impian yang terselip di sanubari seseorang.

       Kita adalah apa yang kita kerjakan berulang-ulang, dan pekerjaan kita akan selaras dengan impian kita, tanpa kita sadari kita akan semakin dekat dengan impian yang kita peluk dengan sungguh-sungguh. kecuali kalau di tengah jalan terbesit dalam hati kalau ternyata kita tak mampu mewujudkannya, saat itulah kita jatuh dalam dusta dunia. kita merasa apa yang kita usahakan akan sia-sia. tetapi, katakan TIDAK saat kita merasa kita tidak mampu, karena sesungguhnya seluruh jagad raya akan membantu mewujudkan apa yang kita impikan.

Ribuan balon mengangkat
Rumah Carl
       UP, film besutan Pixar Animation Studios dan telah mendapatkan banyak penghargaan seperti penghargaan Grammy, film animasi 3 dimensi ini menceritakan kisah dua pasang anak kecil (Carl dan Ellie) yang berteman dan akhirnya menikah, keduanya mempunyai mimpi yang sama sejak kecil yaitu ingin pergi ke  paradise falls, mereka manabung sedikit demi sedikit, tapi selalu saja uang yang mereka tabung habis digunakan untuk keperluan yang datang tiba-tiba . . mereka hidup bahagia hingga usia senja, Ellie tak dapat memberikan Carl keturunan, tapi mereka mencoba menepis kesedihan mereka, mereka lebih semangat untuk mewujudkan impian mereka pergi ke paradise falls, memajang foto paradise falls di dinding dan terus menabung, sadar keinginan mereka belum tercapai, Carl memutuskan pergi ke Amerika Selatan, di sana ia menjadi penual balon, Carl ingin memberikan kejutan pada Ellie. tapi Ellie terlebih dahulu meninggal sebeum Carl dapat memberikan kejutannya. Carl murung dan sedih ? apakah keinginannya pergi ke paradise falls luruh ? tidak. kejutan untuk Ellie ia terus sempurnakan walau Ellie tak lagi menemaninya.

Rumah Carl di sisi Paradise falls
      Film ini begitu romantis di awal cerita, berlanjut dengan petualangan carl yang mendebarkan demi mewujudkan cita-citanya, film ini mengajarkan saya betapa pentingnya sebuah mimpi. Mimpi yang kita peluk dengan dekapan kesungguhan dan perjuangan untuk mewujudkannya.



^_^ 

      

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belanja di Pasar Senen, antara murah sangat dan sangat mahal

Pengalaman membuat SIM di Polres Tangerang

Kelebihan Vespa = serign bebas tilang