Orang Gila di Museum Bank Indonesia

Berbeda dengan dua museum yang telah  saya kunjungi sebelumnya, yaitu museum jakarta dan museum Bank Mandiri di komplek kota tua Jakarta, Museum yang satu ini menawarkan warna baru dalam menampilkan berbagai macam koleksi dan lebih modern dengan audio visual yang artistik di dalamnya. dijamin kita akan mendapat rasa yang berbeda saat berkeliling melihat dan mempelajari segala yang ada di sini.

Museum ini adalah Museum Bank Indonesia yang terakhir kali diremsikan oleh bapak presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 21 Juli 2009, saat masih di depan museum kita hanya melihat bangunan tua berasitektur belanda yang terbujur kaku dengan bentangan kain terjulur dari dindingnya bertuliskan MUSEUM BANK INDONESIA, tapi saat kita masuk ke dalam, kita akan disambut suasana abad kini, Aku terkagum-kagum saat memasukinya, mantap! luarnya boleh jadul tapi isinya gaul abis, anak-anak sampai orang dewasa pasti betah berada di sini, pasalnya pendingin ruangan selalu bekerja saat jam buka, ditambah musik latarnya di diorama-diorama tertentu membuat pengunjung ingin kembali lagi.

Museum ini masih terletak di bilangan komplek kota tua jakarta, masih di dalam Museum Setelah saya membaca-baca sejarah moneter di Indonesia, saya menemukan selembaran tergeletak di lantai museum, ternyata selembaran itu merupakan buletin berkala museum bank indonesia, ada cerita menggelikan dalam buletin itu yang membuat saya selalu teringat Museum ini mana kala saya mendengar kata orang gila, cerita dalam buletin itu seperti ini :

Suatu hari ada seseorang yang terserang penyakit jiwa dan mendapati dirinya menjadi jagung, setiap melihat ayam, ia akan lari tebirit-birit karena mengira Ayam itu akan memakan dirinya yang menjadi jagung, akhirnya pihak keluarga mengirimnya ke rumah sakit jiwa untuk terapi penyembuhan.

setelah empat tahun, akhirnya si orang gila ini dinyatakan sembuh.

saat hendak pulang, dokter yang merawatnya bertanya.
" nah sekarang kamu sudah sembuh kan?" tanya dokter
" Iya dokter, aku sudah sembuh dan kini aku kembali menjadi manusia seutuhnya, aku bukan jagung tapi aku manusia, Manusia!" jawab sang pasien yang baru saja dinyatakan sembuh dan boleh kembali pulang.
"bagus" kata sang dokter sambil terharu karena pasien yang dirawatnya akhirnya sembuh.
" tapi dokter", sela si pasien.
" tapi apa?" tanya dokter penasaran
" kira-kira ayam-ayam di rumahku sudah tahu belum ya kalau aku sudah jadi manusia lagi".
^_^
bagaimanapun, Museum adalah tempat yang membuat kita bangga menjadi orang indonesia seutuhnya.
yup, yuk kita ke Museum..!
>>> museum buka setiap hari kecuali hari senin dan hari libur nasional, dan masuknyapun gratis


Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Membuat Cincau Hijau Sendiri :)

Pengalaman membuat SIM di Polres Tangerang

mudahnya Posting lewat e-mail