Oh, ternyata Es kopyor rasanya seperti ini !

es kopyor mantap
walau bukan gambar es yang saya beli tadi
tapi tampilannya isinya sama persis.
        Dulu sewaktu belum punya si Jaguar, pulang pergi Jakarta Tangerang saya pakai Bus Way, setiap kali bus melitasi jalan Daan mogot dari arah taman kota ke Jembatan gantung  saya sering ngeliatin beberapa tukang Es Kopyor sepanjang jalan, saat panas memanggang jakarta, biasanya saya melihat banyak pengendara sepeda motor berhenti sekedar minum satu gelas Es kopyor. sambil berdiri karena tak kebagian tempat duduk saya hanya bisa menelan ludah melihat mereka menyeruput segelas es dari balik kaca Bus way.

      Ingin rasanya kalau ada kesempatan yang pas untuk mampir sekedar membeli segelas es yang bikin saya penasaran itu.  Bagaimana sih rasa Es kopyor?, tanya saya pada diri saya sendiri. 

      Akhirnya cita-cita terpendam untuk bisa menikmati segelas es kopyor datang juga setelah saya punya si jaguar. ceritanya tadi siang saya baru saja pulang dari Islamic Book Festifal di Istora senayan, saat melintas jalan daan mogot dari arah taman kota ke jembatan gantung, Jakarta Barat, saya menyempatkan diri mampir ke salah satu pedagang yang sedang mangkal di pinggir jalan, saya lihat ada 3 pedagang dengan jarak yang cukup berjauhan.

     Saya memesan satu gelas, wuih ternyata murah hanya 2.000 perak segelasnya. oh ternyata rasanya seperti ini ..enak, lembut, manisnya pas, nyegerin banget ditambah jakarta sedang panas panasnya siang tadi, bikin es kopyor perdana yang saya rasakan makin nendang.

    Ternyata sederhana ya, isinya cuma campuran kelapa muda dan rumput laut yang dimasak kemudian di tambah air gula, Sirup, plus susu. mungkin juga ada tambahan air kelapanya. tapi dari kesederhanaan itulah Es kopyor begitu memberi kesan istimewa di hati ini, heee..

    Saya sempat sedikit tanya - tanya, karena barangkali saya bisa mampir lagi,

" pak biasanya mulai dagang jam berapa ?"
" biasanya sih jam 11 siang, tergantung Satpol PP lewat jam berapa, tapi biasanya mereka lewat jam sepuluhan, makanya saya buka rada siang".
"biasanya dagangan bapak habisnya jam berapa?" malu bertanya sesat dijalan, banyak nanya bisa dijitak tukang es kopyor.
" kalau lagi bagus, jam 2 sudah habis, tapi kalau cuaca kurang mendukung, bisa-bisa sore baru habis"

     Es kopyor, ternyata rasa kamu seperti ini ya..enak.

yang pernah minum es kopyor, atau buat ndak jadi-jadi, monggo komentarnya.... :)

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Membuat Cincau Hijau Sendiri :)

Pengalaman membuat SIM di Polres Tangerang

mudahnya Posting lewat e-mail