Dari pada ke Mall lebih baik ke gedung pemerintahan

       Belum lama saya datang ke dinas pencatatan Sipil di gedung Cisadane, dengan tujuan melegalisir akte kelahiran, sampai di tempat tujuan, saya terkesima dengan pelayanannya yang mantap, sangat mudah membedakan pelayanan kunjungan saya kali ini dengan lima tahun yang lalu, kali ini ada nomor antrian, persis di Bank, setelah dapat nomor antrian 176, saya duduk manis di bangku yang berjajar berhadapan dengan meja resepsionis, setelah menunggu cukup lama, nomor antrian saya belum juga mendapat panggilan, menurut saya menunggu adalah hal yang paling membosankan dan boros waktu, ditambah tak ada buku, tak ada teman bicara, saya baru sadar kalau di Hp saya terbenam antena Wifi, ah, mungkin ada sinyal gratis tak terkunci, pikir saya, setelah memindai sinyal, ternyata benar ada sinyal tak terkunci dengan nama disduk, hilanglah rasa jenuh hanya dengan mengkoneksikan hp ke internet, walaupun tuhan tak ada di jaringan internet, tapi dari internet saya bisa lebih mengenal Tuhan.

Gedung Puspem kota Tangerang
        Selesai berwifi ria di gedung cisadane, saya langsung bertolak ke Gedung pusat pemerintahan kota Tangerang untuk menyerahkan berkas yang baru dilegalisir, lagi-lagi harus menunggu, kali ini tak ada nomor antrian, saya harus menunggu karena petugas yang akan menerima berkas belum datang, lorong-lorong di gedung ini begitu sepi dan panjang, sesekali hanya orang-orang berseragam PNS lewat, lalu disusul dengan suasana sepi dan hening, lagi lagi rasa jenuh menunggu petugas menelisik saya, pelajaran di gedung pertama coba saya terapkan di sini = mencari sinyal wifi, ternyata ada... mantap. kali ini namanya puspem, kembali saya koneksi ke internet dengan hp, lumayan. pikir -pikir dari pada nongkrong di kafe buat jaring sinyal wifi, mending nongkrong di puspem, he.., parkir gratis, tamannya rapi plus luasnya selasar tengah gedung minta ampun.

    Tak lama berselang saya mampir ke gedung ketiga, masih ada yang mesti saya selesaikan dengan sistem birokrasi yang runyam, untuk terakhir kalinya saya mesti menunggu, dan untuk terakhir kalinya sinyal wifi mengetuk hp saya, tak sempat browsing,,, langsung saja saya pulang.

    Pelajaran dari perjalanan kali ini adalah, kalau punya waktu luang dari pada main ke mall lebih baik main ke gedung pemerintahan, sinyalnya bro kuat banget.

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Membuat Cincau Hijau Sendiri :)

Pengalaman membuat SIM di Polres Tangerang

mudahnya Posting lewat e-mail