Laksa Tangerang

sumber gambar : promolagi.com
       Tangerang, memang kota multi budaya, multi etnis, agama, dan yang pastinya multi kuliner, salah satu jenis kuliner yang jadi tujuan di kota ini adalah laksa, walau nyatanya laksa bukan makanan yang berasal dari Tangerang, tapi kalau ke Tangerang tanpa mencicipi laksa rasanya kurang pas di hati, di kota yang juga khas dengan pintu air sepuluh ini ada satu tempat para pedagang laksa berkumpul menjajakan hasil masakan mereka. Tepatnya di jalan Mohammd Yamin, Kel. Babakan, kota Tangerang (Depan LP wanita dewasa), mereka buka sedari pagi, biasanya Jam 9-an, tempatnya nyaman, dan yang lebih utama rasa khas laksa di Tangerang berbeda dengan laksa di kota lainnya. Bumbunya lebih kental dan santannya lebih terasa.


pedagang sedang menuang kuah
pada mie laksa
pedagang laksa yang biasa
mangkal sore hari
    Ada dua macam pedagang laksa di sepanjang jalan ini, ada yang menetap dengan saung berjejer rapih, dan ada yang masih menggunakan pikulan yang biasa mangkal pada sore hari, Harga Laksa di sini bisa di bilang murah, satu porsi hanya Rp 5.000,- dengan telur Rp 8.000,- , plus ayam Rp 13.000,  Laksa memang kaya akan bumbu, tentunya laksa bisa juga di buat sarapan karena bahan dasar mie nya terbuat dari beras.
      
          Tempat yang nyaman, sejuk dan rindang (jalan moh. yamin terkenal akan kerindangan pohon di pinggir jalan) membuat ada rasa berbeda mencicipi laksa di sini, tak mudah terlupakan tentunya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belanja di Pasar Senen, antara murah sangat dan sangat mahal

Pengalaman membuat SIM di Polres Tangerang

Kelebihan Vespa = serign bebas tilang