Selamat Hari Buruh

sumber gambar :
http://ppijkt.files.wordpress.com/2008/08/lawan.jpg
Selamat hari Buruh Internasional,
Semoga suara hari ini di bunderan HI dan tempat lainnya membuahkan hasil, mensejahterakan rakyat, membahagiakan Buruh, Semoga saja Kita tak terus menjadi objek kampanye, karena sedari dahulu kepercayaan tak pernah ada dalam diri kita pada mereka, mulut-mulut basah akan janji kini kering, lupa pada kita yang memilih mereka.

Semoga saja buruh, baik tetap, harian maupun borongan akan lebih sering tersenyum lebar tanpa harus menuntut dan berteriak meminta kenaikan gaji, dan pada akhirnya merasa senang bekerja di negara sendiri, tanah sendiri, air sendiri. Semoga saja para peserta magang benar-benar dilatih bukan untuk diperas demi mendapat tenaga kerja murah meriah, semoga saja upah minimum perjam buruh Indonesia bisa lebih dari Philipina dan Thailand, syukur-syukur kalau bisa mengalahkan Malaysia.

      Merujuk ke situs Akatiga yang merupakan sebuah lembaga yang berorientasi  pada penelitian perburuhan di Indoneisa, semoga saja buruh outsourcing tidak salah tempat, karena buruh outsourcing adalah buruh penunjang, bukan berada di tempat produksi atau apa, penyelewengan terjadi saat buruh outsourcing berada di bagian produksi, maka mereka harus disejajarkan dengan karyawan dengan hak yang sama. tapi yang terjadi di lapangan kewajiban yang mereka lakukan sama dengan karyawan tapi hak yang mereka dapatkan jauh di bawah dari hak yang karyawan terima, mereka tak mendapat pembelaan dari SPSI dan gaji yang diterima pun berbeda, ini semua akibat dari UUD No. 13 tahun 2003 Ciptaan Bu Mega, semoga saja undang undang ini di tarik dari perderannya.
      Tapi entahlah, di pemerintahan yang senang memeluk pemilik modal, tapi merendahkan buruhnya sendiri, warganya sendiri, rakyatnya sendiri, akankah semoga-semoga di atas terwujud atau tidak,
selaras dengan kalimat dalam syair KH. Mustofa Bisri :

kau suruh aku memilihmu
Saat kupilih kau bertindak sendiri semaumu
kau bilang selalu Memikirkanku
Aku sapa saja kau merasa terganggu... (GusMus)

Selamat Hari Buruh

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belanja di Pasar Senen, antara murah sangat dan sangat mahal

Pengalaman membuat SIM di Polres Tangerang

Kelebihan Vespa = serign bebas tilang