Wisata Sore (Menunggu Pesawat Turun di Pinggir Bandara))

Terlihat beberapa warga di ujung utara Jalan Selapajang baru
sambil mendongakkan kepala memandang pesawat lion air turun
   Menunggu pesawat turun merupakan kegiatan yang cukup menarik di kebanyakan warga sekitar bandara soekarno-hatta, kebanyakan mereka hanya mendengar deru pesawat setiap hari, melihatanya hilir mudik, tapi mereka belum sama sekali merasakan bagaimana rasanya naik pesawat terbang, termasuk yang nulis tulisan ini :).

   Ada satu titik berkumpul warga tepatnya di sudut barat laut Bandara Soekarno-Hatta, jalan Selapajang baru, Tempat ini akan menjadi ramai jika hari libur tiba, pilihan waktu berkunjung adalah sore hari, saat sinar matahari tak menyilaukan mata, sengaja tempat ini dipilih warga karena bertepatan dengan jalur pesawat turun ataupun terbang dari terminal 2, jika pesawat turun maka akan lewat tepat di atas kepala, oh begitu besar dan bising, suasana seperti inilah yang sangat disukai warga sekitar. terlebih anak-anak yang suka pesawat terbang dan mimpi ingin jadi pilot. 

   Karena banyaknya warga yang berkumpul melihat pesawat, ibarat ada bunga ada lebah, maka pedagangpun mencari kesempatan berjualan di tempat ini, hasilnya? lumayanlah untuk sekedar modal mencalonkan diri jadi cagub banten, hehe.., ada Es tebu, siomay, dan juga jagung rebus, api sayangnya banyak sampah jajanan yang dibuang sembarangan, jadi kebersihan sungai yang ada dipinggir jalan menjadi taruhan sejauh mana kesadaran warga membuang sampah.

    Tempat wisata jadi-jadian ini terletak di ujung jalan utara selapajang baru, kecamatan Neglasari Kota Tangerang, dari tempat ini kita bisa melihat berbagai macam pesawat hilir mudik baik lokal maupun dari luar negeri Garuda Indonesia, Lion Air, Merpati Nusantara, Batavia Air, Saudi Arabian Airlines, Singapore Airlines, Thai Airways International, dan masih banyak lagi.

   untuk lebih jelas di mana titik wisata banyangan ini, kita bisa lihat langsung di peta dengan mengklik tautan berikut ini : titik wisata sore hari.


Pedagang Es tebu



ada juga yang sedang berduaan melihat pesawat dari kejauhan.
   

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belanja di Pasar Senen, antara murah sangat dan sangat mahal

Pengalaman membuat SIM di Polres Tangerang

Kelebihan Vespa = serign bebas tilang