Kematian


    Bila Izrail datang memanggil, jasad terbujur di pembaringan.

     Kematian, apakah itu kematian? jika manusia akan mati, seperti apa rasa kematian itu?kematian tidak seperti pernikahan, kita masih bisa menanyakan apa dan rasanya pernikahan pada orang yang telah menikah, tapi kita tak bisa menanyakan apa dan rasanya kematian pada orang yang telah mati.

    Saya percaya akan ada kehidupan setelah kematian, tapi bagaimana rasanya kematian?, saya sering mendengar kematian itu sakit, bahkan lebih sakit daripada ditusuk dengan banyak pedang. kematian adalah keniscayaan, bagaimana pun seseorang pastilah ia akan merasakan kematian, cepat atau lambat saya pasti akan merasakan bagaimana rasanya kematian.

   Manusia-manusia yang masih bisa menahan rasa sakit adalah manusia yang masih bisa hidup, tapi bagi orang yang tak kuat menahan rasa sakit ia akan meninggal, ya mungkin kematian adalah rasa sakit yang tak tertahankan. kematian adalah sakit di atas sakit, kematian adalah pintu menuju alam lain. tapi apakah untuk menuju ke suatu tempat mesti ada pengorbanan? pengorbanan rasa sakit tak terperi, pengorbanan berupa perpisahan dengan dunia yang begitu indah mempesona.

  Apapun cara untuk mati, mati tetaplah sebuah misteri, perpisahan jiwa dan raga, dan apakah kematian perpisahan antara maya dan nyata? jika ya, apakah dunia ini maya apakah dunia ini fana? sedangkan alam lain setelah kematian itu yang nyata? atau kedua duanya nyata? jika keduanya nyata, maka lebih nyata mana antara alam sekarang ini dengan alam lain nanti?

  Jika nanti lebih nyata dari saat ini, kenapa saya terlalu sibuk dengan yang fana.

Komentar

Pos populer dari blog ini

Belanja di Pasar Senen, antara murah sangat dan sangat mahal

Pengalaman membuat SIM di Polres Tangerang

Kelebihan Vespa = serign bebas tilang