Belajar Berbahasa Sunda

Saya coba bicara bahasa sunda, walau masih banyak kesalahan, tak
basa sunda / bahasa sunda
sumber gambar : infobdg.com
apalah kan namanya juga belajar. Sedikit demi sedikit bisa. Walau
aksennya belum dapat hehe. Saya percaya lidah saya dicipta untuk
berbahasa, saya pasti bisa basa sunda :).

Kalau mendengarkan orang tua sedang bicara saya faham, tapi
mendengar berita bahasa sunda saya angkat tangan.

Kalau ada cerpen atau majalah basa sunda seperti mangle, saya
mesti baca sambil duduk di depan orang yang bahasa ibunya bahasa
sunda. Karena Kosa kata tutur banyak memiliki perbedaan dengan bahasa
tulis :(.

Bagaimana dengan menulis? Mungkin beberapa tahun ke depan baru bisa :).

Ternyata kemampuan berbahasa tak hanya cukup bicara.. Kuncinya
dengar-praktek-baca :)..

Belajar berbahasa sama dengan menenggelamkan diri dalam lautan kata :).

"Cikaracak ninggang batu laun-laun jadi legok"

--
Sent from my mobile device

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Membuat Cincau Hijau Sendiri :)

Pengalaman membuat SIM di Polres Tangerang

mudahnya Posting lewat e-mail