Sisindiran Pro 4 RRI Bandung


Apa yang sering kita lakukan saat berkendara?

- Dengerin Musik pakai musik egois (earphone)
- Melamun
- Ngantuk
- Dengerin radio

    Kalau saya pilih yang  terakhir, mendengarkan radio lewat Hp pakai musik egois (earphone), Syukurlah kini saya di hp sudah terpasang Nux Radio, dengan sesuka hati saya bisa memilih mana siaran yang bagus dari seluruh Indonesia maupun internasional. Saya pilih Pro 4 Bandung.

   Saya pilih Pro 4 bandung karena saya cinta bahasa sunda, bahasa leluhur :), walau kalau bicara bahasa sunda masih banyak kosa kata yang nggak bisa, tak masalah hehe. benar-benar sebuah kebetulan, Pro 4 sedang menyiarkan Sisindiran (pantun) dalam bahasa sunda, walau ada beberapa kosa kata yang saya tidak tahu, tapi saya masih bisa tersenyum sendiri, sifat program sisindiran yang interaktif memungkinkan kita menelpon dan berbincang dengan pembawa acara (mang Juju). Indahnya para penelpon di program ini tidak berebut, bahkan sering menanyakan apakah ada penelpon selanjutnya yang sudah menunggu, Ajiib. sunda banget, sopan. Yuk, yang berasal dari daerah cintai bahasa daerah kita :), Saya yakin tidak hanya bahasa sunda, pasti bahasa daerah lain pun di Indonesia menjunjung tinggi nilai sopan santun berbahasa. radio bisa jadi pelarian dari televisi yang menyita waktu karena mata kita harus fokus melihat :). belum lagi siaran televisi membosankan, banyak bahasa kasar berseliweran. kok jadi ngelantur sih? kembali ke radio kita?

   Akhirnya, daripada ngantuk, atau melamun, mending dengerin radio sambil naik motor kan? kan bahaya ? tentu tidak, yang bahaya tuh kalau setelan suaranya terlalu bising sampai klakson motor sendiri pun tak kedengaran. hitung-hitung memanfaatkan waktu selama perjalanan :D.

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Membuat Cincau Hijau Sendiri :)

Pengalaman membuat SIM di Polres Tangerang

mudahnya Posting lewat e-mail