Tips Aman Menyebrang Jalan Raya

   Berikut ini tips aman menyebrang Jalan Raya, terutama jalanan yang selalu ramai dilewati kendaraan bermotor. saya menulis tips ini pasalnya hampir saja beberapa kali mau menabrak orang sedang menyebrang :D.

 1. Gunakan jembatan penyebrangan.

Terburu-buru tidak selalu baik, bahkan terburu-buru bisa berbahaya, di Jakarta dan Tangerang masih banyak sekali JPO (Jembatan Penyebrangan Orang), padahal jembatan itu dibuat dengan uang yang tak sedikit. menyebrang melalui jembatan bisa mengurangi kemacetan, bisa menambah kesehatan karena lebih sering berjalan kaki, dan utamanya lebih aman karena tidak usah menyebrang langsung diatas jalan, walaupun memakan waktu sedikit lebih lama, tapi manfaatnya akan terasa lebih banyak daripada harus terburu-buru tanpa lewat jembatan.

2. Menyebrang di atas Zebra Cross.

sumber gambar : http://pelayanmasyarakat.blogspot.com
   Zebra cross memudahkan pengendara melihat setiap objek yang melintas di atasnya, garis-garis putih melitang di atas aspal akan terlihat jelas jika tersorot sinar lampu kendaraan terlebih malam hari.

3. Gunakan baju/kaus berwarna cerah

    Khusus malam hari, jika tak ada JPO atau Zebra Cross pakailah pakaian berwarna terang seperti putih, kuning, hijau stabilo...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belanja di Pasar Senen, antara murah sangat dan sangat mahal

Pengalaman membuat SIM di Polres Tangerang

Takjil itu apa sih?