Kemana Lagi Kita Mencari Halaman?


    Tangerang, Maju ya? jalan-jalannya bagus, drainasenya baik, dapat adipura pula. pinggir jalannya banyak pepohonan, hijau dan rindang, oh iya tangerang juga terlewati sungai cisadane, dan memiliki masjid berkubah terbesar se-Indonesia. lalu?

   Lalu coba deh lihat-lihat pedalamannya, dari jalan besar masuk ke dalam gang-gang kecil, sempit. makin sempit gang makin sedikit pepohonan, juga makin tinggi tembok kanan kirinya.

  Tangerang maju, orang-orangnya pun maju, buktinya, bangunannya makin maju ke atas. sayangnya tak teratur, bangun sana, bangun sini, seakan  berlomba saling meninggikan rumah masing-masing, tanpa lihat kanan-kiri tetangga, yang penting rumah saya besar dan lebar, tinggi dan megah, menutup mata pada rumah di sampingnya yang jendela pun tak punya.

   Di Tangerang juga yang motonya kota berakhlaqul karimah dan  go green   makin banyak perumahan, makin banyak rumah yang punya halaman, dan juga makin banyak sawah dan ladang hilang. coba deh, masuk ke dalam gang-gang rumah masyarakat, halaman kini berganti kontrakan, gemerisik pohon belimbing dan pohon mangga tak lagi terdengar....

   Harus ke mana kita?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belanja di Pasar Senen, antara murah sangat dan sangat mahal

Pengalaman membuat SIM di Polres Tangerang

Takjil itu apa sih?