Mall kan sudah banyak?


serakah
sumber gambar : http://tumblr.com
     Sesekali kalau ke Tangerang (Tangsel, Tangkot, Kab Tang), Coba deh apa yang banyak dilihat? jawabannya dua. "Mall dan Rumah sakit". kalau yang kedua semakin banyak semakin baik. Tapi kalau yang pertama? 

    Dulu sewaktu SMP saya tahu ada dua mall di bangun, "Mall Metropolis" dan "Plaza Serpong", bahkan di plaza serpong saya pertama kali merasakan naik lift (curhat :), kini banyak sekali mall di sini, kok makin banyak mall ya? padahal di sini yang miskin masih banyak. Entahlah. mungkin makin banyak mall angka kemiskinan makin berkurang :), tapi tak seperti itu juga sih, kebanyakan yang kerja mesti berpenampilan menarik, nah terus yang penampilannya pas-pasan?, tapi yang miskin masih banyak juga toh. mall buat tempat belanja atau jalan-jalan ya? kalau tempat belanja mengapa mesti banyak dibangun, isinya kan sama saja dengan mall lainnya?, mall yang ada tempatnya kurang strategis kali ya? padahal sudah banyak metode belanja online...
     
    Masih ada lahan kosong di Tangerang, Di untuk buat mall, taman, GOR, atau keburu dibeli oleh developer untuk perumahan? enaknya dibuat untuk apa ya? Rumah sakit aja kali ya, biar bisa cuci hati supaya tak serakah mencaplok tanah buat keturunan kita kelak :).

     Benar apa kata bang Iwan fals 

Sampai saat tanah moyang ku
Tersentuh sebuah rencana
Dari serakahnya kota
Terlihat murung wajah pribumi
Terdengar langkah hewan bernyanyi


Komentar

Pos populer dari blog ini

Belanja di Pasar Senen, antara murah sangat dan sangat mahal

Pengalaman membuat SIM di Polres Tangerang

Takjil itu apa sih?