Saat Doraemon menginspirasi Jakarta.

Guyonan pagi...


Jalan jakarta setiap pagi dan sore seperti lautan kendaraan, dengan permukaannya helm dan kap mobil, tak berlebihan kalau ada yang bilang jika keadaan tidak diperbaiki bisa jadi di tahun 2014 jalan di jakarta akan macet mulai dari gerbang rumah (parah ya). Solusi yang ditawarkan pemerintah berupa Penambahan 8 ruas jalan layang yang banyak rampung di tahun ini disinyalir bisa mengurai kemacetan, semoga.

Tapi disisi lain, banyak show room baru bermunculan, ada subaru, mini cooper, dll... Kayaknya penambahan 8 ruas jalan sama aja boong.. Kalau jumlah kendaraan tak dibatasi.

Solusi lain yang ditawarkan adalah kendaraan umum, atau "mass transportation" tapi ... Gitu deh, semua udah tau kalau fasilitas transportasi umum di jakarta menyedihkan, lihat deh bus transjakarta sudah terlihat usang dan reyot, belum panasnya, belum ini belum itu. Apa kita mesti bilang, "Jakarta kalau tidak macet itu bukan Jakarta". :D

kembali ke masa lalu, pernah lihat film kartun jadul? Ambil satu contoh film yang berlatar di pesawat luar angkasa, Biasanya ada satu adegan pesawat luar angkasa menghubungi pesawat luar angkasa lain melalui layar tifi besar yang menampilkan gambar orang yang bisa diajak langsung komunikasi.. Saat itu kayaknya cuma khayalan dan cuma ada di film kartun, bukan dikehidupan nyata.. Tapi sekarang kita kenal teknologi 3G, teleconference.. Dll.. Dan itu nyata!

Hehe, balik lagi ke jakarta, mungkin saja pintu ajaib doraemon buah karya Fujiko Fujio yang sekarang dianggap mustahil, bisa jadi alat pengurai kemacetan, bahkan mentiadakan kemacetan di Jakarta, dari rumah buka pintu bisa langsung sampai ke kantor, kampus, pabrik, tempat dagang.. Dll. Tanpa harus berpusing ria di jalanan.

Pak jokowi bisa membuat Tim riset bekerjasama dengan ilmuwan Jepang, Amerika dan eropa, untuk membahas dan merealisasikan proyek pintu ajaib Doraemon demi Jakarta Baru :)

, salam pagi :)

Komentar

Pos populer dari blog ini

Belanja di Pasar Senen, antara murah sangat dan sangat mahal

Pengalaman membuat SIM di Polres Tangerang

Kelebihan Vespa = serign bebas tilang