Seperti Inilah Orang Yang Sok Bisa, mati kutu!

    Gunung Sahari _ Jakpus

    Bertemu lalu bersalaman, sejurus kemudian saya bertanya dengan modal bahasa jawa dari mbok penjual jamu, saya tahu orang di depan saya dari jawa karena saat bertemu ia sedang bercakap dengan kawannya menggunakan bahasa jawa. hehe saya kepingin pendekatan komunikasi dari kultur mereka sebagai jawa.

   kemudian si Ibu menjawab dalam jawa pula, ia bilang :

"@#$$@* @*@&#* )*!!!!!! @###@$%$%%$%%$%$%$%;@@ ... njih?"

 Hanya ujung pertanyaan yang saya mengerti. Inikah yang dinamakan kesialan berbahasa, berniat basa basi eh malah si ibu menjawab dalam jawa sepenuhnya. saya tidak mengerti :( , lalu saya bilang dalam jawa :

"kulo mboten ngertos bu'e, kulo mboten jowo"..

   saya jawab seadanya, itupun masih menggunakan bahasa yang saya comot dari sana sini...

si ibu ternyata tidak percaya, lalu lanjutnya dalam  jawa :

"@#@###@@  $$$$#  @@#@@ %%^  %%$$$% ^^% %^&&&%   %%%%%%@   #@@@@....."

    Saya makin tidak mengerti, si Ibu menanggapi kalau saya benar-benar orang jawa, haduuh.. tak ada tampang saya dari jawa tengah atau timur.... syukurlah si Ibu melanjutkan dalam bahasa Indonesia :

"Begini mas kalau berhadapan dengan orang jawa, kepinginnya pakai bahasa jawa terus, lebih nyaman..."

  Dalam hati saya teriak, "tapi bukan jawa...saya ngga fahaaam"...

   Seterusnya sampai acara selesai si Ibu bercaka-cakap dengan saya dalam jawa, Bodohnya hari ini, modal saya cuma anggukan dan "Njiih bu'e.."

  Acara makan-makan selesai, saya pamit pulang, si Ibu mengiringi saya dalam jawa.... dalam  hati saya bergumam "ampuuuuuunnnnnn".

Mbakyu tolong ajari saya bahasa jawa :(



Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Membuat Cincau Hijau Sendiri :)

Pengalaman membuat SIM di Polres Tangerang

mudahnya Posting lewat e-mail