Dosen Yang Hidup di Dunianya Sendiri

Ada seorang dosen yang setiap kali masuk kelas, langsung membuka buku, menjelaskan materi, sesekali bertanya apakah muridnya sudah faham atau belum, jika tidak ada yang bertanya beliau melanjutkan penjelasannya, seakan ia menjelaskan untuk dirinya sendiri, hidup dalam dunianya. Sedangkan murid muridnya hidup di dunia lain, ngga ada ikatan perasaan kalau kita sedang membahas pelajaran. Akhirnya murid ya murid, dosen ya dosen.

Saya pernah sekedar berbasa basi, meminta sang dosen menjelaskan dengan mencatat contoh contoh penting di whiteboard agar mata kami terfokus pada satu hal, tapi sayang Ia bilang kalau semua contoh sudah ada dibuku.

Ada keinginan, bagaimana kalau sang dosen sedikit keluar dari materi yaa biar ndak jenuh juga, cerita cerita apa kek (hihi kayak anak sd, paling suka pelajaran cerita), kebetulan ia berkewarganeraan Yordania, nah kan pelajaran akan lebih menarik kalau diseling humor, cerita, atau apalah itu asal jangan dari start sampai finish, yang dijelaskan pelajaran terus. :(

Ini dosen saya, entah bagaimana dosen di universitas lainnya :).



Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

Komentar

Pos populer dari blog ini

Belanja di Pasar Senen, antara murah sangat dan sangat mahal

Pengalaman membuat SIM di Polres Tangerang

Kelebihan Vespa = serign bebas tilang