Jam Tangan Baru

Belum lama saya membeli jam tangan yang ada petunjuk tanggalnya, tapi angka tanggalnya tidak juga berubah padahal sudah lewat pukul 12 malam, terpaksa saya putar sendiri sesaat setelah bangun tidur.

'Mungkin besok berubah' ucap dalam hati, tapi di hari kedua, setelah pukul 12 malam, tanggalnya masih tidak juga berubah? .. Apa Ada yang rusak?, memang bergaransi, tapi tak nyaman kembali ke toko cuma bilang tanggalnya ndak berubah, kalau saya tidak kembali ke toko, konsekuensinya saya mesti memutar tanggalnya secara manual?. Coba saya tunggal esok bisa jadi besok sudah betul (harapan kosong).

Esoknya...

Setelah lewat pukul 12 malam petunjuk tanggal masih tidak berubah, hmmm... saya biarkan saja, nanti ke kembali ke toko kalau begitu..

pukul 06.05 pagi saya lihat tanggalnya berubah.. Horeee, tahunya si tanggal baru berubah tiap pukul 6 pagi.

Mengapa pukul 6 pagi yang di pilih si produsen jam tangan ini?. Atau mungkin sebetulnya pukul 6 petang, karena dalam penanggalan lunar hari berganti saat matahari terbenam, sedang di Indonesia matahari terbenam tak jauh dari pukul 6 petang. Entahlah

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Membuat Cincau Hijau Sendiri :)

Pengalaman membuat SIM di Polres Tangerang

Toko buku bekas di pinggir terminal Blok M