Penebar paku di Jakarta

Tadi saat berangkat kuliah dan melintas sebelum perempatan Fatmawati, Jakarta Selatan, saya sedikit bertanya-tanya saat melihat dua orang pengendara motor menepi dan turun memunguti sesuatu yang seakan berceceran di pinggiran Jalan. Saat melewati pelan di dekat mereka saya baru tahu kalau dua orang ini tengah memunguti paku berukuran -/+ 4cm. Syukurlah dua orang ini peduli membagi waktunya untuk kebaikan orang lain, semoga perbuatannya diganjar dengan sebaik ganjaran.

penebar paku di Jakarta
sumber g
ambar : kompasiana.com
Fenomena seperti ini (sebar paku di jalanan) sudah seringkali ditayangkan di televisi, koran dan berbagai media lainnya, tapi tetap saja sampai detik ini sebar paku masih sering terjadi, bahkan saya pernah melihat di sebuah berita, ada komunitas yang menjadi sukarelawan untuk memunguti paku di pinggir jalan, dalam seminggu paku yang mereka kumpulkan bisa mencapai 12kg, banyak banget...

Apalagi tujuannya kalau bukan untuk membuat ban sepeda motor/mobil bocor? Motifnya sudah terbaca jelas, di Jakarta dalam satu tahun saya sendiri sudah mengalami 4 kali bocor ban, semuanya sebab paku. Kasihan jika sampai ada orang yang punya janji di suatu tempat tiba tiba ban kendaraannya bocor.

Siapa yang menyebar paku?, sengaja atau tidak?
Siapa yang menyebar paku saya sendiri tidak bisa menduga - duga secara pasti, bisa saja tukang tambal ban (sengaja), atau distributor paku yang pakunya jatuh saat di jalan (tidak sengaja).

Mudah-mudahan ban anti bocor segera hadir. :)

Komentar

Pos populer dari blog ini

Belanja di Pasar Senen, antara murah sangat dan sangat mahal

Pengalaman membuat SIM di Polres Tangerang

Kelebihan Vespa = serign bebas tilang