Keluarga Cemara

    Waktu MI ada sebuah film serial dengan judul "keluarga cemara", film ini jadi favorit saya, saya sangat mengagumi sosok Abah yang sabar, penyayang, juga bertanggung jawab. Ema yang jadi panutan anak-anaknya, belum lagi anak-anaknya yang semuanya perempuan, ada Euis, Cemara, Ara, dan Agil, kerennya semuanya akur, pesan moralnya dapet banget.

   Kisahnya sederhana, mengangkat hal-hal sederhana tapi mengena, di angkat dari buku karangannya mas Arswendo Atmowiloto, keluarga cemara banyak menginspirasi saya bagaimana seharusnya saya bersikap pada keluarga, mungkin kalau tokoh Abah mewakili banget bapak saya yang gak pernah ngomel sama sekali sampai saya sebesar ini, gitu juga tokoh emak, tapi yang sulit saya fahami kenapa empat bersaudara ini bisa akur banget, dan ini sulit sekali saya praktekan bareng kakak laki laki saya, yang ada ribuuut terus, hal sepele jadi besar, tapi nantinya akur lagi, terus ribut lagi, damai lagi, dst

   Saya rindu film serial semacam ini, dari pada sekarang banyak mengangkat keagamaan tapi isinya kosong, ceramahhh terus. Mas Arswendo Atmowiloto memang cerdas, pesan moral dalam keluarga cemara sampai, walau saya pada saat itu masih duduk di bangku sekolah dasar.... keluarga cemara cerminan keluarga samara, sakinah (tentram) mawaddah (penuh cinta) wa rahmah (diliputi kasih sayang), sebuah keluarga panutan.

 *intermezo

    Belum lama saya bicara dengan seorang Ibu, perkataannya damai, penuh perhatian pada putri-putrinya, bahkan suaminya selalu dibanggakannya, indah. tadi sudah larut malam saya lihat ia masih berjibaku dengan beberapa kain yang tengah ia jahit, mudah mudahan keluarga samara ini sehat selalu..mendapat kebaikan seutuhnya, keluarga yang menginspirasi saya.

                              _______

Harta yang paling berharga adalah keluarga
Istana yang paling indah adalah keluarga
Puisi yang paling bermakna adalah keluarga
Mutiara tiada tara adalah keluarga

Selamat pagi ayah, selamat pagi ibu
Mentari ini berseri indah
Terima kasih ayah, terima kasih ibu
Penuh hati berkata dari kami putra putri yang siap berbakti

Komentar

  1. Iya aku ngefans juga sama Keluarga Cemara ini... tapi kenapa sekarang sinetronnya alay semuanya yah... Tuh lihat ABG2 sekarang pada ikut2an gaya hidup ala sinetron :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju mbaak, kadang saya juga terpengaruh,, eh eh :D

      Hapus

Posting Komentar

Pos populer dari blog ini

Belanja di Pasar Senen, antara murah sangat dan sangat mahal

Pengalaman membuat SIM di Polres Tangerang

Takjil itu apa sih?