umpan balik


   Semalam saya meminta kawan-kawan di kelas untuk menulis di kertas selembar, tak perlu membubuhkan nama, saya meminta mereka menulis apapun yang menurut mereka baik, saran untuk kelas, kritik untuk saya, apapun itu bahkan juga keluhan mereka.... setelah selesai, saya baca satu-satu... saya ambil kesimpulan kita sedang mengalami futur (kejenuhan kelas). kita bisa memperbaiki semua ini sesegera mungkin.

  begitulah, kita kadang merasa benar sendiri, apa yang kita lakukan sudah benar, sudah tepat, menjadi mentor pun demikian, kadang kita sudah merasa apa yang kita lakukan semuanya setuju, tapi? nyatanya tidak demikian, kita perlu umpan balik. dan umpan balik itu datang dari orang yang sering bersinggungan dengan kita, kalau di kelas saya bersinggungan dengan kawan.  kadang karena merasa kasihan atau takut tersinggung, seorang kawan membiarkan kawannya melakukan kesalahan kecil, padahal?

  Oke, tulis apapun yang kalian ingin tulis, jangan pikirkan susunan bahasa, tulis saja... kritik, keluhan, masukan, apapun itu tulis saja, saya tak kenal tulisan kalian masing-masing toh :) demi kebaikan kita, alangkah baiknya jujur untuk kita semua. tak perlu ditutup tutupi.

 

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Membuat Cincau Hijau Sendiri :)

Pengalaman membuat SIM di Polres Tangerang

mudahnya Posting lewat e-mail