KRL Jabodetabek kini lebih baik.

       Terakhir kali naik kereta saat pergi pulang Stasiun Pasar Minggu - UI beberapa tahun lalu, saat itu suasana kereta sumpek, kotor, banyak lampunya tak berfungi, ada juga orang yang membersihkan sampah sambil 'ngesot' sekaligus mengemis, pedagang asongan berjejalan dalam gerbong, pengamen, pintu kereta yang tidak bisa tertutup, pegangan kereta untuk penumpang berdiri hanya sebilah besi panjang dekat ruang penyimpan barang. Kipas angis yang cuma jadi pajangan. Jadwal datang dan berangkat tak jelas.

Sekarang?

      Sekarang Kereta Listrik jabodetabek jadi lebih baik, mulai dari jadwal yang jelas dan sistematis, saya sendiri tak khawatir kepingin pulang dari bogor jam berapa karena jadwal sudah terpampang, keamanannya baik, peraturan yang tegas karena tak ada lagi pedagang di stasiun maupun dalam kereta, di larang merokok di stasiun dan di dalam kereta, ada petugas kebersihannya pakai seragam pula, keren dah..

Stasiun Tangerang bebas pedagang
Suasan dalam KRL Duri - Bogor


Hihi, mungkin saya sendiri yang baru merasakan kualitas KRL kini lebih baik, karena sebelumnya cuma baca di media masa dan baru dapat kesempatan lagi naik kereta :D.

Komentar

Pos populer dari blog ini

Belanja di Pasar Senen, antara murah sangat dan sangat mahal

Pengalaman membuat SIM di Polres Tangerang

Kelebihan Vespa = serign bebas tilang