Kenapa bisa malas membaca buku?


    Saat saya duduk di hadapan adik-adik saya, seringkali saya bertanya, buku apa saja yang sudah mereka baca? hanya ada satu dua orang yang menjawab, syukurlah masih ada. walau yang dibaca berupa komik atau novelet, yang penting kan baca.

  Suka aneh jadinya kalau liat ibu ibu ngerumpi membanggakan anaknya sudah bisa baca walau baru lulus TK, tapi ndak pernah bangga ngomongin anaknya keranjingan membaca saat kelas 6 SD. jadi yang dibanggakan hanya hasilnya, bukan bagaimana menggunakan hasil untuk menghasilkan.

  Lulus Tk tak mesti bisa baca, toh setelah lulus SD pun saya yakin tak ada anak yang buta aksara. saya meminjami buku yang sesuai dengan usia adik-adik saya, ternyata setelah membaca mereka menanyakan "kak punya buku apa lagi?", atau "kak ada judul yang lainnya ndak?".

  Malas membaca buku bisa jadi karena tak ada buku menarik untuk dibaca, tak ada yang memotivasi, orang orang dewasa pun tak pernah baca buku, atau parahnya lagi... memang tak ada yang punya buku...
 

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Membuat Cincau Hijau Sendiri :)

Pengalaman membuat SIM di Polres Tangerang

mudahnya Posting lewat e-mail