Senang Menanam Pohon

Saya senang sekali menanam pohon, namun seperti yang umum diketahui, Kota Tangerang terutama di daerah padat penduduk tak mudah mendapat lahan kosong untuk menanam. Dan pagi ini saya mencoba hal yang sering saya lakukan, kembali menanam hehe.

Kebiasaan bapak, selalu memelur ( menutup tanah dengan semen dan pasir, alasannya supaya tidak becek, benar memang tapi di sisi lain resapan tanah berkurang, ya seperti itu lah adanya. Di depan rumah halaman sangat sempit bahkan bisa dikatakan tidak punya halaman, karena tempat yang ada hanya untuk jalan dan sebagian sisi lainnya untuk parkir motor.

Pucuk merah yang sudah lama saya tanam, terlihat makin subur dan besar, pot tidak lagi cukup menampung akarnya yang mulai ramai, saya menanyakan pada bapak di mana ia menyimpan linggis, setelah tahu tempatnya, linggis saya gunakan untuk menggempur peluran yang menutupi tanah di samping pohon murbei yang saya tanam sewaktu masih SD.


Kini, si pohon memiliki rumahnya yang baru... Tanah luas, akarnya yang ramai bisa menyusup ke pelbagai tempat yang ia suka.. selamaat :)

Komentar

Pos populer dari blog ini

Belanja di Pasar Senen, antara murah sangat dan sangat mahal

Pengalaman membuat SIM di Polres Tangerang

Takjil itu apa sih?