Bukan Salah Baterai

Laptop kesayangan saya mulai bermasalah, Ia tak mau nyala kalau tak di colok carger, sekalipun di colok yang tampil adalah kata kata "plug in, not charging", colokan masuk namun baterai tidak terisi, dan pada akhirnya menjadi 0%, setiap kali ingin menyalakan laptop mesti dicolok. 

Keadaan ini saya biarkan beberapa bulan karena menurut saya tidak terlalu mengganggu, toh saya tidak membawa laptop ini kemana mana, namun belakangan ini mulai terasa, saat saya pergi kemana mana, suka ada saja yang meminta di desainkan banner, saya bilang nanti kalau sudah sampai rumah, malas bawa laptop karena beratnya lumayan yang 2,5 Kg. belum lagi mesti di colok terus menerus jadi ngga portable. 

Alasan kuat inilah yang membuat saya berpikir mesti buru buru di benerin nih laptop, saya mulai mencari mengatasi masalah yang di alami laptop saya dengan segala indikasinya, mulai dari system restore, uninstall driver baterai, dan semuanya tidak ada yang berhasil, setalah saya baca baca di forum, kemungkinan besar kerusakan terletak pada baterai yang kemungkinan sudah habis masa pakainya. 

Saya coba cari di buka lapak, dan dapat walaupun kualitas OEM, hehe, karena yang orinya mahal pisan, saya pilih gosend sebagai jasa antarnya, tak lama baterai sampai, saya sudah tidak sabar melihat bagaimana reaksi laptop saya mendapat baterai baru, setelah terpasang, bush.. nyala, tapi saat saya colok ke carger lagi-lagi ada tulisan baterainya tidak terisi. hoooh 

mencoba hal lain, saya menanyakan ke Dokter Notebook via telp, kata operator yang menerima telepon saya, laptopnya mesti di bawa ke toko di Tangcity supaya bisa di diagnosa kerusakannya. Hari berikutnya saya membunuh rasa malas saya, karena saya benar benar harus memperbaiki laptop saya yang terus terusan harus di cash, dan keadaan ini membuat segalanya menjadi tidak efektif.

Sesampainya di Kios Dokter Notebook, saya di sambut hangat oleh dua penjaga perempuan, yang satu nya langsung mendiagnosa kerusakan pada laptop saya. setelah dicari, ternyata masalahnya ada pada carger yang sudah tidak berfungsi secara normal, ia bisa memberi daya untuk menghidupkan laptop tapi tidak mampu mengisi baterai. si penjaga mengganti dengan carger baru dan benar... bukan salah Baterai.



Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Membuat Cincau Hijau Sendiri :)

Pengalaman membuat SIM di Polres Tangerang

mudahnya Posting lewat e-mail