eMTe Highland

Serunya Naik Ontang Anting
Menyusuri jalan menanjak dan terus menanjak
menuju Kawah Putih

Enam orang bersepakat untuk pergi ke Bandung, menghilangkan sejenak penat dan panas kota Tangerang, tujuannya sederhana : Kawah putih dan situ Patenggang. perjalanan lancar dan tak banyak mengalami hambatan, sesampai di lokasi udara sejuk menyambut kami, Penginapan yang sudah dipesan sebelumnya jadi tempat istirahat sementara. 

Bandung Kawah putih
Suasana Di kawah  Putih , Bandung 
eMTe Highland merupakan sebuah resor dengan penginapan dan hamparan rumput yang berakhir dengan bukit bukit hijau, di sini ada pemandian air panas, Flying Fox, sepeda bebek, dan masih banyak hal hal yang di suguhkan di sini, dan yang lebih seru lagi, makanan di sini murah dan enak. 

eMTe Highland yang jadi tempat istirahat dan start poin di Bandung juga dekat dengan banyak lokasi lokasi wisata mainstream seperti Kawah putih (yang juga jadi tujuan kami) lalu Situ Patenggang, kebun strawberry, Gelaran kebun teh yang luas dan tertata rapih. 


Tujuan pertama hehe "Kawah Putih", untuk menuju kawah putih kami menumpang di Ontang Anting, angkot dengan jendela tanpa kaca, jadinya plong udara jadi makin seger. penumpangnya bisa sampai 16 orang dengan jalan terus menanjak, sesekali tanjakannya curam, namun si Ontang Anting terus melibas melaju di transimisi satu.

dengan kiri kanan pepohonan di tambah kawah putih termasuk dalam jajaran dataran tinggi bandung, mobil ontang anting yang melaju membuat udara bergerak meniup niup rambut dan wajah kami, angin menjadi dingin, dan pada akhirnya kami sampai di terminal Kawah putih di sambut dengan tulisan besar kawah putih, tak jauh dari tulisan ini terdapat tangga menuju lereng kawah, aroma belerang mulai menusuk hidung, karena hal ini masyarakat mengambil peluang untuk berjualan masker.

menyusuri anak tangga menuju kawah putih, cukup ramai, banyak pelancong berdatangan dari berbagai daerah, terlihat beberapa turis mancanegara juga datang ke tempat ini. 




Komentar

Pos populer dari blog ini

Belanja di Pasar Senen, antara murah sangat dan sangat mahal

Pengalaman membuat SIM di Polres Tangerang

Kelebihan Vespa = serign bebas tilang