membaca soekarno

belakangan saat saya ke toko buku, saya melihat tempo menerbitkan buku serial tokoh penting dalam kemerdekaan indonesia, maupun setelah kemerdekaan, ada cukup banyak nama yg menjadi bahan tulisan. saya beli soekarno, kartosoewirjo, wiji tukul, dan beberapa tokoh lainnya, buku buku ini saya beli untuk menemani ramadhan selain tadarus alquran. 

saya membaca tentang soekarno, metode yg di gunakan tempo dalam tulisannya cukup menarik, karena ia menulis dari sisi lain yg jarang terekam oleh buku buku tentang soekarno lainnya. soekarno seorang pahlawan kemerdekaan, kecintaannya pada kemerdekaan yg teramat dalam, pencetus pancasila bahkan ia sendiri yg pertama melupakan sila ke 4 karena tidak sepenuhnya percaya pada prosedur demokrasi, partai di tiadakan, konstitusi di lenyapkan, dekrit presiden seumur hidup, itu juga yg menjadi salah satu cikal bakal keruntuhannya. 

bagaimanapun soekarno menjadi seorang kharismatik pecinta kemerdekaan dan wanita bapak pertama pemimpin organisasi sebuah bangsa. 

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Membuat Cincau Hijau Sendiri :)

Pengalaman membuat SIM di Polres Tangerang

mudahnya Posting lewat e-mail