Beli buku fisik Problem solving 101 ken watanabe

Setelah pencarian lumayan panjang, dan memang ngga ada yang jual, ada satu kesempatan saat saya tetap mencari Buku ken watanabe edisi bahasa Inodonesia di tokopedia, muncul iklan baru menawarkan buku lama yang sudah agak berjamur, hanya satu produk, harganya 3 kali lipat dari harga buku sebenarnya waktu awal terbit, tak melewatkan kesempatan ini saya langsung membelinya, beberapa hari kemudian buku yang saya cari hampir 3 bulan ini pun sudah berada di tangan saya dan saya nikmati isinya.

Saya senang membaca buku terjemahan dari jepang, selain bahasanya yang mengalir, penulis jepang umumnya menggunakan bahasa yang mudah di cerna, bisa jadi karena kultur budaya yang tidak terlalu jauh sesama asia ( walaupun nyata nya jauh hehe ) bila dibandingkan dengan penulis barat, bukan berarti tulisan mereka tidak difahami, ini lebih ke arah bentuk penyampaian gagasan saja yang saya rasa lebih luwes di lakukan oleh penulis jepang di banding amerika.

Buku ken watanbae Tipis, bisa selesai hanya dalam beberapa jam, bicara seputar cara memecahkan masalah dengan beberapa studi kasus dan alat untuk menganalisa yang sederhana, namun saya pikir semua yang di sampaikan watanabe ini berbobot dan saya akan terapkan dalam menghadapi masalah yang timbul dalam usaha saya di dekorasi styrofoam, mulai dari pengelolaan waktu produksi, pengeluaran biaya konsumsi hingga hal hal teknis lainnya. 

Saya ingat satu buku yang membahas tentang psikologi otak kita dalam melakukan tidakan, Buku the secret, otak kita akan melakukan perintah alam bawah sadar ( subconcious ) yang sudah kita tanamkan melalui tidakan dan pemikiran, buku The Secret membahas law of attraction, hukum tarik menarik, kita akan menarik apa yang kita pikirikan dalam hidup kita, entah itu pikiran negatif maupun positif selama kita terus memikirkannya, yang kita pikirkan akan menjadi kenyataan, walaupun tidak sepenuhnya teori ini mendapat dukungan dari seluruh kalangan ilmuwan, namun setidaknya pendapat Ryan Bronde sang penulis memberikan khazanah baru dalam dunia neurosains agar kita lebih berhati hati dalam memilih hal yang akan kita pikirkan. 

ia menulis dalam bukunya ada 3 rahasia yang tidak semua orang tahu, 

- Meminta 
- Yakin 
- Menerima 

sebagai muslim saya sependapat dengan gagasan ini, karena meminta membuat kita memikirkan apa yang kita minta, jika kita selalu meminta hal yang sama secara sadar , tanpa kita sadari permintaan itu masuk dalam daftar keinginan alam bawah sadar, lalu kita meyakini akan medapatkannya, walaupun tidak ada garansi tenggat waktu tercapainya harapan, setidaknya saya sudah meminta Pada Allah apa yang saya inginkan dan saya meyakininya. 


permintaan yang dahulu diminta sekarang muncul dalam bentuk nyata, tidak sebatas pada materi duniawi saja, namun juga pada sikap dan pola pikir seperti apa yang kita inginkan di masa yang akan datang. 

Buku ken watanabe menjadi bukti nyata, Allah akan mengabulkan apa yang saya minta secara sadar dan sungguh sungguh, tidak diam namun terus mencari sampai saya mendapatkannya. 

Setelah dapat saya menerima dengan sepenuh hati, walaupun harga di atas rata rata, kualitas kertas sudah berjamur, semua kelemahan ini tidak sebanding dengan apa yang saya dapatkan berupa manfaat luar biasa dari ilmu yang terkandung dalam buku mungkin ken watanabe, 








 

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Membuat Cincau Hijau Sendiri :)

Pengalaman membuat SIM di Polres Tangerang

mudahnya Posting lewat e-mail