Benda yang selalu di bawa ( Everyday Carry ) EDC

Belakangan ini muncul banyak istilah yang dahulu tidak pernah terpikirkan, seperti Do it yourself ( DIY ) sebuah prilaku yang memungkin kita untuk melakukan sesuatunya secara mandiri tanpa menggunakan jasa orang lain, juga akhir-akhir ini saya mencari Every day carry ( EDC ) yaitu benda benda yang baiknya kita bawa sehari hari, sebagai alat yang kita pakai dalam keadaan darurat.

Beberapa benda yang termasuk EDC adalah :

- Pisau
- Gunting
- Obeng
- Gergaji
- Senter

di beberapa negara, seperti amerika pistol di masukan dalam EDC sebagai alat bertahan bukan menyerang.

dari sekian banyak EDC, Yang paling utama adalah pisau, karena benda ini yang paling sering kita gunakan, maupun untuk membuat benda lainnya. karena hal ini juga saya memiliki 2 pisau, satu pisau kecil solingen, satu lagi pisau lipat Opinel, pisau lipat menjadi lebih ringkas karena tidak menggunakan banyak ruang di dalam tas. 


pisau lipat opinel


 Pisau Opinel saya beli di tokopedia seharga 230.000 rupiah, awalnya saya tidak tahu pisau merek merek apa yang bagus dan banyak direkomendasikan, kerena informasi semakin mudah di cari, kini saya tahu beberapa merek pisau bahkan multitool yang bagus dengan harga terjangkau sampai rasanya kemahalan, sebut saja Nextool, Roxon, letherman, victorinox dan masih banyak lagi. setidak nya itu merek semuanya ada di tokopedia dan toko online lainnya di indonesia hehe. 


pisau lipat pertama yang saya beli, ukuran 10 cm


sekarang saya membawa pisau lipat dalam tas, jika benar benar terasa bermanfaat dalam beberapa bulan kedepan sepertinya saya mesti upgrade ke multitool leatherman ya hehe.. 


pisai lipat opinel setelah di buka penuh

 





Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Membuat Cincau Hijau Sendiri :)

Pengalaman membuat SIM di Polres Tangerang

mudahnya Posting lewat e-mail