JANNA young generation by Republika

Islamic Book Fair, Istora senayan, 14 Maret 2012,


    Saya mampir ke stand harian Republika,  terlihat beberapa orang yang tengah antri untuk mengambil dua majalah sebagai ajang promosi dari meja yang ada di stand itu. penasaran,  saya pun ikut mengantri, setelah dapat saya baca judul majalah itu janna young generation by republika.

    Bentuk majalahnya cukup lebar, dengan cetakan penuh warna, indah dan bergairah, rubriknya pun tak kalah seru dan informatif dari kertansya yang warna warni. tak terlalu tebal, hanya berisi 47 Halaman. beberapa rubik yang cukup menarik di antaranya CampUS, Akara dan Komunitas.

      Janna adalah majalah bernafaskan Islam, tak seperti ANNIDA yang dahulu cukup terkenal, hingga akhirnya kini tak terbit lagi, sekalipun terbit maka kita harus memesan langsung ke penerbit. ANNIDA membawa islam lebih kental dengan busana yang tampil di dalamnya, cerpen islami, dan juga segala macam atribut keislaman lainnya, bukan berarti lebih baik dari ANNIDA, karena setiap majalah mempunyai misinya masing-masing, JANNA datang ke tengah masyarakat khususnya kalangan remaja dengan aura yang lebih modern dan dinamis, kalau kita membawa janna dan membacanya di dalam bus kota, halte, stasun atau tempat lainnya maka orang lain tak menyangka kalau majalah yang tengah kita baca bertemakan Islam.

      janna mencoba membawakan Islam ke tengah remaja dan generasi muda lainnya dari berbagai latar belakang kehidupan, karena islam bukan hanya milik orang-orang yang berkutat dengan doktrin-doktrin yang saling bertentangan, islam juga milik kita semua, karena sejatinya Islam bukan agama yang kaku, Islam penuh warna, dan kepingan warna islam dapat kita temukan dalam janna.

      Kita bisa membeli majalah yang baru berumur satu tahun ini, di carrefour, eleven dan toko buku lainnya. so, kita bisa melihat islam dari sudut yang lain dari lembaran-lembaran berwarna janna. dan dapat lebih bangga dengan berislam.
                                                                             ***
     saya belum beranjak dari stand republika, seorang petugas stand datang, tersenyum lalu berkata :

"kalau beli 10.000,- kita kasih enam majalah mas di tambah edisi bulan ini, jadi totalnya tujuh majalah"
"nanti dulu ya mas, saya belum sempat baca isinya, nanti kalau sudah lihat-lihat rubriknya sambil keliling ke stand lainnya, Insa Allah saya kembali". ujar saya berbasa basi.

        Setelah keliling sambil mengunjungi stand-stand lainnya, mulai dari Mizan publishing, Kompas Gramedia, Darul Kutub, Lkis, Gema Insani, Dzikra, saya kembali ke stand republika membeli 7 majalah janna dengan harga 10.000,- . hanya majalah janna yang menjadi oleh-oleh saya dari Islamic Book Fair kali ini.

Komentar

  1. majalah ANNIDA akan di re-launching di event 12nd Islmaic Book Fair 1-10 Maret 2013 ini.. Majalah ANNIDA akan terbit kembali..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulilah, syukur kalau akan terbit lagi.. Eksis lagi deh :)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belanja di Pasar Senen, antara murah sangat dan sangat mahal

Pengalaman membuat SIM di Polres Tangerang

Takjil itu apa sih?