Toko buku bekas di pinggir terminal Blok M

      Kalau sedang mumet di kosan, biasanya aku pergi ke toko buku bekas, beli tidaknya urusan belakangan, toko buku bekas pilihanku yaitu di pasar senen dekat terminal senen, atau di samping terminal bus Blok M, tapi aku lebih senang memilih di dekat terminal Blok M, karena lingkungannya masih banyak pohon besar yang rindang.

     Di sini (terminal Blok M) ada sebuah toko buku bekas, toko buku ini akan terlihat jelas saat mobil bus yang kita tumpangi memasuki gerbang terminal. koleksinya lumayan banyak ada dua orang penjaga toko buku ini, kita bisa menanyakan buku apapun yang kita inginkan, tapi sayang buku yang saya tanyakan sedang kosong, tapi jangan kuatir, bagi penggila komik, selain toko buku baru, toko buku bekas ini bisa menjadi pelarian, pasalnya ada banyak komik yang dijual di sini, cuma baca pun tak masalah, yang penting mau atau tidak berdesakan dengan buku-buku bekas.

       setiap aku memasuki toko ini, harum lembaran kertas tua menyeruak, seperti aroma perpustakaan dengan koleksi buku-buku lawas yang jarang disentuh. kulihat ada tiga orang yang tengah membaca majalah, di sini tak hanya komik, majalahpun banyak bertumpuk rapih, harganya sungguh terjangkau 2.500 sampai 5.000 rupiah permajalah, adapun komik mulai dari Rp. 3.000/komik, Novel berbahasa indonesia dan inggris, ensiklopedia berbahasa inggris dan buku-buku cerita anak juga ikut memenuhi rak-rak toko buku dengan luas + 4 x 4,5 meter ini.

       Kalau sedang penat menunggu bus yang tak kunjung datang, atau ingin melambatkan sampai ke rumah, toko buku bekas ini rasanya bisa menjadi pilihan menarik untuk menambah pengetahuan dan hiburan.

aku 

Komentar

Posting Komentar

Pos populer dari blog ini

Belanja di Pasar Senen, antara murah sangat dan sangat mahal

Pengalaman membuat SIM di Polres Tangerang

Takjil itu apa sih?