Sandal Jepit pun masih dicuri


   Bisa ngga sih kita merasa nyaman tinggal di Indonesia? merasa aman, tak khawatir dengan barang bawaan, tak khawatir akan hilangnya harta. walaupun ada daerah-daerah yang terkenal aman dari pencurian, seperti Bali, tetap saja kebanyakan tempat tidak seperti itu.

   Seringkali kita merasa khawatir saat memarkir sepeda motor, apakah sudah sepenuhnya terkunci dengan benar . menaruh helm. memarkir mobil, memarkir sepeda roda dua, hingga menaruh sendal dan sepatu di rumah ibadah saat kita hendak beribadah. rasa khawatir memang manusiawi. tapi apakah kita mesti selalu waspada? merasa selalu diikuti, merasa ada orang lain yang siap mencuri milik kita. kalau kita sebagai pribumi tak nyaman di bumi sendiri, bagaimana dengan tamu yang datang ke sini, ke Negara kita.

   Sebagai contoh kecil, Lahan parkir mini market kebanyakan dikuasai para pemarkir, mereka menjaga kendaraan kita dari kehilangan. dan untuk lahan yang tak memiliki tukang parkir biasanya ada spanduk atau pengumuman bertuliskan "kunci ganda kendaraan anda!" sampai segitunya ya..
bahkan ada yang lebih parah lagi, saat saya hendak masuk ke dalam masjid ada sebuah tulisan dengan nada sedikit tertekan "Hati-hati ada maling sendal!" Mau ibadah saja masih tak tenang, karena saya pernah pulang tanpa beralas kaki selepas solat.

   Di manapun memang ada pencuri, tapi apakah bisa diminimalisir, kemana kita akan mengadu, jika dalam keramaian saja kita kadang tak merasa aman.

Komentar

Pos populer dari blog ini

Belanja di Pasar Senen, antara murah sangat dan sangat mahal

Pengalaman membuat SIM di Polres Tangerang

Takjil itu apa sih?