Bagaimana Kalau di Bumi Tak ada Lagi Pohon?

   Siapa yang pernah menanam pohon? mudah-mudahan pernah semua :). Nah hari ini tanggal 28 November dinobatkan menjadi hari menanam pohon nasional, karena pentingnya keberadaan pohon, maka pemerintah RI menambahkan bulan Desember sebagai bulan menanam nasional. pasalnya intensitas hujan di Indonesia sudah cukup baik di bulan ini.

   Kita semua senang kerindangan, pohon hijau yang menghasilkan udara bersih, pegunungan, pantai dengan barisan pohon kelapa, taman, dan semua tempat yang ada pohonnya :). sampai kuntil anak pun lebih senang duduk-duduk di pohon hehe. Dalam Islam pohon menjadi simbol kehidupan, Allah sering menyebut kata "pohon" dalam firman-Nya. Bahkan Rasul melarang membakar, menebang pohon dalam peperangan kecuali keadaan mendesak. Betapa pentingnya sebatang pohon :). 

  Beda lagi dengan Andrew Stanton, dengan kreatifitasnya menciptakan film animasi Wall.E yang juga masih bercerita tentang pohon. dalam film ini manusia  meninggalkan bumi yang terlalu tercemar hingga tak ada lagi pohon yang dapat tumbuh. saat pergi, manusia meninggalkan robot-robot bernama Wall.E yang bertugas mengumpulkan sampah di permukaan bumi. dengan harapan suatu hari nanti bumi kembali layak ditempati. 700 tahun kemudian, hanya ada satu robot Wall.E yang tersisa. Di sisi lain, manusia yang telah lama meninggalkan Bumi menigirimkan sebuah robot bernama EVE untuk memeriksa apakah keadaan bumi membaik dengan tanda ada pohon yang tumbuh. di Bumi Wall.E dan EVE bertemu. anehnya mereka memiliki perasaan suka satu sama lain, "dasar film!".  Setelah mengelilingi bumi EVE berhasil menemukan satu tunas kecil pohon yang baru tumbuh yang robot Wall.E simpan, mengambilnya dari Wall.E kemudian membawanya pada manusia yang hidup dalam pesawat luar angkasa, di sinilah awal konflik dalam film animasi Wall.E. Sebuah film yang layak kita tonton, sebagai hiburan dan juga pembelajaran kesadaran mencitai lingkungan.

  Jadi yang masih punya pekarangan, atau ruang kosong di depan rumah, yuk kita tanam pohon selagi masih ada waktu dan kesempatan, kita semua nggak inginkan seperti dalam cerita Wall.E ? harus meninggalkan bumi karena terlalu banyak polusi dan tak ada pohon lagi.

  Akhirnya setiap pohon yang kita tanam akan menghasilkan Oksigen, Oksigen dari pohon kita dihirup manusia, jadi sedekah bukan hanya dengan uang tapi juga bisa dengan Oksigen :).
   Salam  hari menanam pohon nasional :).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belanja di Pasar Senen, antara murah sangat dan sangat mahal

Pengalaman membuat SIM di Polres Tangerang

Takjil itu apa sih?