Memakai Pengeras Suara


  "Terdengar jelas dan keras seseorang tengah membaca Al-quran dari Pengeras suara Masjid, dari suaranya Ia tak lagi muda, saya kesulitan bicara dengan kawan saya, karena suara kami tercampur suara si Pembaca Qur'an"

   Saya tak mengerti kenapa yang mengaji pakai pengeras suara luar, entahlah, mungkin pikirnya suaranya nyaman di dengar umum, atau supaya orang lain dapat pahala mendengarkan, kalau sebelum subuh mungkin agak ditoleransi karena mungkin bisa membangunkan orang yang ingin sahur, tapi ini terjadi selepas solat tarawih hingga pukul sepuluh malam lebih. Kos yang saya kunjungi jaraknya cukup jauh dari masjid, tapi suara terdengar begitu lantang, bagaimana dengan rumah yang ada di sebelahnya?.

  Fenomena Ramadhan, seakan semua yang berbau Islam ditoleransi di Bulan ini. begitu juga membaca Al-quran dengan pengeras suara luar Masjid, saya khawatir yang seharusnya Quran dihayati jika ada yang membaca atau minimal didengarkan, yang ada malah tak didengarkan dan terkesan si pembaca malah mengganggu istirahat orang yang baru selesai tarawih, atau bahkan baru pulang bekerja. Belum lagi saya tahu ada beberapa rumah non Muslim di sekitar Masjid itu.

  Tak memakai pengeras suara pun mudah mudahan tak mengurangi pahala keutamaan membaca Qur'an, tapi kalau memakainya malah mengganggu. sebaiknya dihindari saja.
    

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Membuat Cincau Hijau Sendiri :)

Pengalaman membuat SIM di Polres Tangerang

mudahnya Posting lewat e-mail