Do It Yourself, seberapa mandiri kita ?

Di belahan benua lain, tepatnya di Amerika ada Istilah "do it yourself" atau yang dalam baha kita berarti swakriya (saya sendiri baru tahu swakriya malam ini :D ).

  Melakukan sesuatu secara mandiri, seperti membetulkan genting, mengganti oli kendaraan, atau juga membuat dekorasi tanpa harus melimpahkan pekerjaan ini pada seorang profesional, Gampangnya mandiri, ngerjain sendiri, hihi, saya kadang liat dalam film luar negeri ada ayah dan anak yang sedang cuci mobil bareng, di Sini saya lihat ayah dan anak nonton nyuci mobil bareng di tempat pencucian mobil :D.

  Menghemat biaya,  di sini mungkin kita tak pernah hitung hitungan antara cuci kendaraan sendiri dengan cuci kendaraan di tempat pencucian. ah, cuma 10.000, ah cuma 12.000 kan murah padahal kita bisa melakukan pekerjan itu sendiri, di luar negeri melakukan kegiatan
seperti mencuci kendaraan, mencat rumah, menjadi rekreasi kreatif. rekreasi ? 
seorang anak sedang mendekorasi roti rumah
http://wikipedia.com

  Yap, cuci motor bisa jadi ajang rekreasi, atau ajang kreatifitas seperti membuat dekorasi untuk acara ulang tahun.

   Buku Manual . . .

   Buku manual  dibuat untuk memberi kita kesempatan melakukan pekerjaan yang biasa dilimpahkan pada sang ahli namun sebetulnya dapat kita lakukan sendiri, ya., dengan membaca buku manual, saat beli motor baru akan selalu ada buku manual yang menyertainya, buku ini merupakan petunjuk perawatan dan perbaikan jika ada kendala pada motor. 

   Sayangnya, kita cuma baca baca saja, bahkan sama sekali tidak dibaca, kan ada bengkel hehe, nah kalau tiba tiba mogok dijalan yang jauh kemana mana ?

   Swakriya atau mandiri selain jadi ajang rekreasi kreatif juga bisa jadi peluang kita membuka usaha baru :), seperti dekorasi, dan yang lainnya, kan kalau orang tidak mau mandiri, pekerjaan mereka bisa kita yang tangani dengan imbalan tentunya hihi..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belanja di Pasar Senen, antara murah sangat dan sangat mahal

Pengalaman membuat SIM di Polres Tangerang

Kelebihan Vespa = serign bebas tilang