Apapaun penilaian orang lain, hidup mesti terus berkembang.

Sudah lama tak menulis, belakangan ini saya lebih tertarik membuka buka blog orang lain dan kaskus tentunya, terutama blog kang rahard di http://rahard.wordpress.com tulisannya membangun, walau tetap saja ada beberapa tulisan kontra dengan pendapat pribadi saya, tapi itu tak masalah, membaca blog beliau seakan mendapat vitamin baru dalam semangat.

Kuliah sudah selesai tahun kemarin, menyandang gelar Bachelor tak merubah apa apa dalam kehidupan ini, hanya ada sedikit maklumat saja yang terpaut dalam kepala tentang pelajaran pelajaran hidup. selebihnya ilmu yang mesti di praktekan.

Mesti Bagaimana?

Menurut pribadi saya, masyarakat memandang pekerja itu baik, dalam artian berangkat pagi pulang petang, atau berangkat malam pulang subuh, orang dengan kebiasan seperti ini seakan mendapat pengakuan dalam strata paradigma masyakarat yang membagi dua ketegori : pekerja dan pengangguran.

Pekerja yang bekerja, mempunyai status dalam pekerjaannya, baik itu kuli panggul, pedagang, pekerja kantoran, guru dengan seragam dan lain sebagainya. sedangkan orang yang sering sekali terlihat di rumah, tidak ada kesibukan, tidak menggunakan seragam tidak melakukan rutinitas seringkali menjadi buah bibir.

Sayangnya saya masuk golongan kedua, tanpa seragam, tanpa rutinias harian yang merepresentasikan kalau saya seorang yang bekerja, pengangguran.

karena hanya pengangguran lah yang rajin menulis, ups.. tidak juga ya. buku tulis sudah berjejal dengan harapan dan rencana jangka menengah, perlu segera di realisasikan, walau nihil atau sedikit saja yang bisa terealisasi dari rencana rencana kehidupan, namun setidaknya saya sudah bekerja menjadi seorang perencana hihi...

salam hangat
tangerang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belanja di Pasar Senen, antara murah sangat dan sangat mahal

Pengalaman membuat SIM di Polres Tangerang

Kelebihan Vespa = serign bebas tilang