Rencana awal tahun

Ada satu hal yang bikin saya terkagum dengan Allah, waktu yang Ia cipta bisa tak terasa saat banyak kegiatan. Sampai lah pada penghujung tahun 2019, dan tulisan ini saya tulis malah di 10 hari pertama bulan Januari 2020. 

Padahal rencana saya di tahun kemarin ( 2019 ), produktivitas menulis meningkat, kenyataannya? rencana saya minim aksi. Mending tidak usah direncanakan kalau begitu, biar mengalir saja hehehe. 

Saya lebih banyak memposting foto di Instagram, karena itu bagian penting dari pemasaran produk saya, persaingan makin ketat, jadi mesti rajin rajin upload, baiknya di tahun ini saya baru ngeh kalau ada aplikasi yang bisa otomatis upload terjadwal, saya hanya tinggal atur saja foto foto yang mau di upload beberapa hari ke depan, bahkan sampai sebulan kedepan. Ini bisa jadi efesiensi waktu. Untuk tidak terlalu berjibaku dengan masalah upload setiap hari. 

Lantas setelah ketemu jawaban yang bikin posting tulisan minim aksi, apa tahun ini saya makin rajin upload tulisan walaupun yang pembaca setianya hanya saya sendiri wwkwkwk.

Jawabannya ya, rencana tahun ini mesti banyak berdialog dengan diri sendiri lewat tulisan, Kursus google ads, target khatam faham 2 buku setiap bulan, dan masih banyak lagi target besarnya. 

Saya inget wejengan om mar, tidak memiliki rencana untuk sukses, sama halnya merencanakan untuk gagal. Lagi lagi hidup saya tidak boleh mengalir. Mesti terencana. 

Selamat datang 2020


Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Membuat Cincau Hijau Sendiri :)

Pengalaman membuat SIM di Polres Tangerang

mudahnya Posting lewat e-mail