Perjalan seru ke forest walk cimory mulai mobil panas hingga takut sapi.

Kemarin, tapa rencana yang mateng, saya, istri, kiranan dan dedek yang masih di dalam perut meluncur ke ciawi, bogor. Perjalanan lancar selama di tangerang dan jakarta, hanya hujan deras di tol lingkar luar, sesekali berhenti, atap mobil yang terbuat dari kaleng membuat musiknya sendiri, lalu senyap saat masuk terowongan dan kembali berisik saat terowongan habis dan di terpa hujan kembali.

setelah melewati keluar taman mini, saya pepet kiri jalan karena akan ambil jalur jagorawi, ngga lama di jagorawi perjalanan tersendat, saya tidak tahu ada apa, kalau dulu selagi masih ada pintu gerbang tol cibubur memang sering macet karena perjalanan melambat, tapi sekarang entah karena apa. setelah hampir 20 menit berjalan tersendat dan sampai di bottle neck, sebab macetnya adalah bahu jalan tengah diperbaiki.

forest walk cimory, wisata murah untuk keluarga
pintu masuk forest walk cimory kita capai
setelah melewati jembatan gantung merah
di atas sungai berbatu


Perjalan terus menanjak karena akan memasuki gerbang tol ciawi, di sini ada yang terasa aneh, karena AC mobil kok panas, angin yang keluar ndak sejuk.. saya lihat petunjuk suhu, bener, yang mestinya harus di tengah petunjuk suhu merengsek naik ke atas pada indikasi suhu mobil terlalu panas.

saya berhenti di bahu jalan, alhmdulillah bahu jalan di beberapa ruas tol ciawi masih belum terlalu rapih, jadi di sampingnya masih ada kebun dan ruangan tembok terbuka menuju perkampungan, saya cari air.. saya buka kap mesin depan, panas sekali, saya khawatir seal mesin meleleh kalau terus maksain jalan. saya siram mesin dengan air.. wush langsung saja air menguap jadi asap, air di tangki tambahan radiaror aman, tapi kenapa bisa panas ya. saya siram radiator tutup nya tidak saya buka karena yakin air panas akan menyembur keluar.

setelah suhu normal saya melanjutkan kembali perjalanan, kekhawatiran suhu mobil akan kembali naik tidak terjadi, Alhamdulillah, saat ini baru istri menentukan akan ke mana. hehe. bukan di awal perjalan ingin kemana, ini malah baru di tentukan ingin kemana setelah melewati gerbang tol ciawi.

Ke cimory riverside, karena temannya istri bilang di sini ada semacam mini farmnya untuk wisata singkat dan tidak terlalu jauh dari tangerang, juga tidak terlalu luas untuk di jelajahi seperti taman safari yang masih juga ada di kawasan bogor, namanya cimory forest walk

______________


Sampailah di Cimory riverside, langsung ke bagian tiket mini farmnya, biaya masuknya 15.000 untuk orang dewasa, untuk anak anak yang tingginya di bawah 70 cm free,,, dan kirana free, jadi hanya bayar 30.000 untuk saya dan istri.

untuk masuk ke forest walk cimory kita harus menyebrangi jembaran gantung berwarna merah yang membentang di atas sungai berbatu, di ujung jembatan terpampang pintu masuk, banyak tangga sekali di sini karena kontour tanahnya berundak, dan ini menyebabkan forest walk cimory tidak cocok untuk orang orang yang memiliki keterbatasan fisik dalam hal mobilitas. karena tak cocok juga menggunakan kursi roda di sini, baiknya di samping tangga berundak dibuatkan juga jalan miring lantai untuk akses kursi roda.

wisata di cimory river side
Kirana uda ngga mau di tuntun ibunya
maunya lari lari terus hehe

di forest walk cimory banyak binatang ternak yang anak anak suka, ada berbagai jenis unggas seperti entog, angsa, bebek, ayam, kalkun.. ada juga sapi, domba, kuda, rusa bahkan keledai pun ada di sini.
karena sapi yang ada di sini adalah jenis sapi perah berwarna putih hitam kirana jadi takut hehe,, padahal saat lihat dibuku hewan di seneng banget sapi sambil tiruin suaranya "moooo...", tapi saat ketemu aslinya takut, hihi

oh ya, forest walk cimory  banyak di tumbuhi pohon pohon tinggi dan besar jadi mesti estra hati hati karena bisa saja ada dahan dan ranting yang jatuh dan menimpa kepala ada badan kita. namun untuk kualitas udara dan kenyamanan memang cukup murah. di kandang kuda dan keledai ada hamparan halamaan luas berumput hijau tanpa ditumbuhi pepohonan tinggi.

setelah puas keliling dan lihat kangguru kecil, baru kita makan..

 perjalan pulang alhamdulillah lancar. sekali dua kali pentinglah kita refresh supaya seger.














Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Membuat Cincau Hijau Sendiri :)

Pengalaman membuat SIM di Polres Tangerang

mudahnya Posting lewat e-mail